Pada Hari Jumat, 01 Maret 2019, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Katolik De La Salle Manado melaksanakan kegiatan Kuliah Umum yang mengundang seluruh Dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik. Kuliah Umum ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik yaitu Ronald A. Rachmadi, ST., MT, Kegiatan Kuliah Umum ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Katolik De La Salle Manado. dengan mengambil tema “Infrastruktur Transportasi Laut”.

Prodi Teknik Sipil UNIKA De La Salle Mengundang secara khusus sebagai narasumber yaitu Bapak Stenly Patimbano, SH. Beliau merupakan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Lalu lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Provinsi Sulawesi Utara yang sudah kurang lebih 10 tahun bertugas di bidang Perhubungan Laut dan ASDP.

Dalam kuliah umum ini Bapak Stenly Patimbano membahas mengenai Infrastruktur Trasnportasi Laut yang ada di Sulawesi Utara serta perkembangannya dari tahun ke tahun, tantangan-tantangan yang dihadapi dalam pembangunan infrastruktur transportasi laut dan rencana pengembangan Infrastruktur Transportasi Laut ke depannya di Sulawesi Utara. Selain membahas Infrastruktur Transportasi Laut yang ada di Sulawesi Utara, Bapak Stenly Patimbano juga membahas perkembangan Tol Laut yang ada di Sulawesi Utara.

Tema Kuliah umum “Infrastruktur Transportasi Laut” ini sangat berkaitan erat dengan Visi Misi Program Studi Teknik Sipil UNIKA De La Salle yaitu “Program Studi Teknik Sipil Pada Tahun 2020 Menghasilkan Lulusan Teknik Sipil Yang Unggul, Bermakna dan Integral Dalam Bidang Infrastruktur Tranportasi Kelautan di Indonesia”