Wednesday, September 28, 2022

Sambutan Rektor

Selamat berjumpa!

Kita memasuki tahun 2022 dengan pengharapan baru. Kondisi pandemi covid-19 tampak mereda. Semoga keadaan terus membaik.

Bulan Januari 2022 dibuka dengan acara pelepasan dan perpisahan bagi 20 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera, dari Aceh sampai Lampung. Mereka adalah peserta program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN). Selama semester ganjil 2021/2022, mereka mengikuti kuliah di Unika De La Salle Manado.

Sementara itu, 13 mahasiswa Unika De La Salle berpartisipasi alam kegiatan PMM-DN. Mereka mengikuti kuliah tatap muka di beberapa universitas di Jawa, yaitu Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Islam Malang, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, dan Universitas Nurul Jadid Probolinggo.

PMM-DN hanyalah satu dari program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diikuti oleh Program Studi, para dosen dan mahasiswa Unika De La Salle Manado. Program lain yang cukup banyak diminati oleh para dosen dan mahasiswa kita adalah program Kampus Mengajar. Melalui program-program itu universitas terbuka kepada masyarakat dan dunia industri. Sasarannya, wawasan dan kompetensi mahasiswa berkembang dan diperkaya.

Masa pandemi, dengan segala dampaknya, sudah mengkondisikan kita untuk memanfaatkan teknologi pembelajaran secara tepat guna. Paham kita mengenai ruang kerja dan ruang belajar juga dibarui. Metode belajar dan cara berkomunikasi pun berkembang. Untuk semester genap 2021/2022 kita mulai membuka kampus untuk pemebelajaran tatap muka terbatas.

Berbagai rencana kerja dan program telah ditetapkan untuk tahun 2022. Dengan semangat Lasallian, marilah kita melangkah maju dengan keyakinan bahwa kita selalu berada dalam kehadiran dan penyertaan Tuhan.

 

Johanis Ohoitimur

Rektor