Friday, November 15, 2019

FAKULTAS PARIWISATA

Dekan Fakultas Pariwisata
Dr. Stevanus Ngenget, S.S., M.A.

Ketua Program Studi Hospitality dan Pariwisata
Machiko Nugraha Indriyanto, S.E.,M.Par.

Staf Fakultas Pariwisata
Christi Jurike Wullur, S.Si.

PROFIL FAKULTAS PARIWISATA

Perkembangan kepariwisataan di Indonesia menurut Wold Economic Forum mengalami peningkatan yang signifikan dimana secara sektoral prestasi Indonesia menunjukan kinerja yang baik. Dalam laporan Travel and Tourism Competitivenes 2013 daya saing kepariwisataan berada pada peringkat 70 dari 140 negara namun disektor Pariwisata ini daya saing Sumber daya manusia (SDM) kepariwisataan masih lemah yaitu berada di peringkat 61 dengan skor indeks 4,9 dari 140 negara. Menghadapi pertumbuhan dan perkembangan serta kondisi yang tidak seimbang ini maka ketersediaan Sumber daya manusia menjadi tuntutan wajib untuk membangun sebuah sistem yang kuat, sehat dan professional.

Unika De La Salle Manado terpanggil menjawab tantangan itu untuk membantu membangun fondasi Ilmu dan keahlian bagi Sumber daya manusia (SDM) Pariwisata. Tidak hanya itu saja tapi Segenap sumber daya manusia dilengkapi dan ditanamkan pandangan hidup yang berlandaskan pada nilai-nilai agama, moral yang tinggi dan berbudaya luhur.

VISI & MISI

Visi

Menjadi fakultas pariwisata yang unggul dan bermakna dalam pengembangan ilmu hospitality dan pariwisata dengan mengedepankan kearifan lokal di Indonesia Timur.

Misi

  1. Menyelenggarakan pengajaran ilmu hospitality dan pariwisata yang terintegrasi dengan spiritualitas dan atribut lulusan Lasallian.
  2. Melaksanakan penelitian untuk pengembangan ilmu hospitality dan pariwisata global, nasional serta lokal.
  3. Melaksanakan pengabdian masyarakat yang mendukung pengembangan hospitality dan pariwisata daerah.
  4. Memperluas kerjasama dengan berbagai pihak lokal, nasional dan internasional dalam mengembangakan fakultas pariwisata.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan pariwisata yang berintegritas sesuai dengan spiritualitas dan atribut ELGA.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermutu demi perkembangan ilmu hospitality dan pariwisata baik secara nasional maupun internasional.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat yang mendukung perkembangan hospitality dan pariwisata daerah.
  4. Menghasilkan kerjasama yang bermanfaat bagi kepentingan lokal, nasional maupun internasional.
error: Alert: Content is protected !!