Manado – LaSalle Market Place kembali diadakan bersamaan dengan kegiatan Expo UKM, Startup Competition, dan Sosialisasi MBKM di Sporthall Universitas Katolik De La Salle Manado. (Jumat, 1 /12/2023).

Kegiatan LaSalle Market Place sendiri merupakan sebuah program kewirausahaan yang dikelola oleh UPT Pusat Inovasi dan Kewirausahaan (UPT PIK) yang juga hasil dari Mata Kuliah Kewirausahaan, suatu mata kuliah wajib dari setiap program studi di Universitas Katolik De La Salle Manado. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan jiwa berwirausaha dengan baik.

Dalam acara ini melibatkan 13 kelompok yang mewakili Program Studi yang ada di UKDLSM, di antaranya ; PGSD, Teknik Sipil, Teknik Industri, Agribisnis, Manajemen dan Ilmu Hukum. Adapun kegiatan ini UDLSM kedatangan narasumber ternama, yaitu seorang CEO & Founder of Sinergia Group, Ibu Shierly Nangoy untuk membagikan pengalamannya di dunia warausaha, Sesuai dengan harapan tim kerja, kehadiran Ibu Shierly berhasil membuat peserta tertarik untuk berwirausaha dibuktikan dengan keaktifan mahasiswa pada sesi tanya jawab. “Bisnis bagaikan sebuah jalan menuju rumah anda” ujar ibu Shierly dalam talkshow bersama Teddy Tandaju, S.E., MBA (Adv), salah satu dosen UKDLSM yang befokus juga di dunia wirausaha.

Sesuai dengan sub-tema kegiatan ini “Campus Innovation: Igniting Student Entrepreneurial Spirit”, harapannya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kewirausahaan pada mahasiswa. Hal ini mencakup upaya untuk menginspirasi, mendorong, dan memberdayakan mahasiswa untuk lebih menjelajahi dan mewujudkan ide-ide kewirausahaannya. Ke depannya, kegiatan seperti ini akan dibuat dengan model dan bentuk yang lebih bervariasi agar menarik perhatian para mahasiswa dan dosen.