Saturday, October 19, 2019

UPT PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA

UPT PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA

Kepala UPT
Rafael Hesky Yosaphat Sengkey, SS.,M.Pd.

PROFIL UPT PUSAT PENGEMBANGAN BAHASA

UPT English Department merupakan salah satu lembaga di Unika De La Salle Manado yang mempunyai peran strategis dalam pengembangan dan penggunaan Bahasa Inggris di kampus untuk para mahasiswa maupun dosen dan karyawan. Peran penting UPT English Department dalam struktur organisasi Unika De La Salle Manado terkait dengan kebijakan universitas yang menetapkan Bahasa Inggris sebagai bahasa kedua di universitas dengan maksud agar seluruh sivitas akademika terbiasa dan akhirnya mempunyai kecakapan dalam penggunaan Bahasa Inggris baik dalam pekerjaan maupun dalam pendidikan. Hal ini sesuai dengan visi dari UPT English Department yang ingin menjadikan lembaga ini sebagai lembaga yang unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Inggris sehingga peserta didik yang telah menyelesaikan pendidikan Bahasa Inggris pada lembaga ini mempunyai kompetensi dan daya saing dan bisa mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang telah mereka peroleh dalam pekerjaan, pendidikan serta dalam kehidupan mereka sehari-hari.

TUGAS UPT PENGEMBANGAN BAHASA

Tugas dari UPT English Department adalah:

  1. Bertanggung jawab terhadap Pengembangan Bahasa Inggris dalam Universitas : Pre College English Course (PCEC) untuk mahasiswa baru, Test TOEFL untuk mahasiswa yang akan meyelesaikan studinya, Test TOEFL untuk karyawan dan dosen secara berkala.
  2.  Bertanggung jawab untuk menyediakan staff pengajar yang kompeten dalam bidang Bahasa Inggris.
  3. Bertanggung jawab untuk menyediakan materi Bahasa Inggris (silabus, buku teks, test-test, media pengajaran (tape,lcd), dsb) yang akan digunakan dalam kegiatan pengajaran.
  4. Bertanggung jawab untuk memeriksa dan memperbaiki struktur kata (grammar) dalam laporan-laporan baik yang dibuat oleh karyawan dan dosen (Laporan penelitian / ilmiah) serta mahasiswa (tugas mata kuliah, laporan kerja praktek dan skripsi) agar sesuai dengan tatanan baku Bahasa Inggris.
  5. Berfungsi sebagai pusat penerjemahan.
error: Alert: Content is protected !!