Saturday, October 31, 2020

VISI DAN MISI AKUNTANSI

A. VISI

Menjadi Program Studi yang Unggul melalui Pendidikan Terintegrasi untuk Pengembangan Akuntansi dan Pembentukan Karakter Peserta Didik.

B. MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dengan berlandaskan spiritualitas lasallian untuk menghasilkan lulusan yang kritis dan kreatif, pembelajar yang reflektif, komunikator yang efektif, pemelihara lingkungan, warga Negara yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan berjiwa entrepreneur.
  2. Menyelenggarakan penelitian-penelitian yang mendukung pengembangan  akuntansi untuk memberdayakan kebudayaan lokal.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan masyarakat terutama dibidang pengelolaan keuangan baik keuangan pemerintah daerah, pemerintah kelurahan/desa maupun keuangan rumah tangga;
  4. Membangun kerjasama baik lokal, nasional maupun internasional untuk pengembangan program studi Akuntansi dan tingkat serapan lulusan di dunia professional.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang kompeten, kritis dan kreatif, pembelajar yang reflektif, komunikator yang efektif, pemelihara lingkungan, warga Negara yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan berjiwa entrepreneur.
  2. Menghasilkan produk ipteks berupa sistem pengelolaan keuangan dan system informasi akuntansi yang bermanfaat bagi dunia industri, pemerintah dan masyarakat.
  3. Meningkatkan kualitas dan relevansi program studi melalui pengembangan kurikulum, proses pembelajaran, penyediaan sarana prasarana pendukung pembelajaran.
  4. Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (dosen dan staf).
  5. Menghasilkan karya ilmiah dan penelitian di bidang akuntansi yang berbasis budaya lokal.
  6. Meningkatkan kualitas input.
  7. Menghasilkan lulusan yang memenuhi standar lulusan akuntansi baik nasional maupun internasional serta memiliki daya saing global.
  8. Meningkatkan kerjasama dengan dunia industri untuk pengembangan kurikulum dan untuk peningkatan daya saing lulusan;
  9. Meningkatkan pendapatan prodi melalui keikutsertaan dalam program hibah pemerintah maupun swasta;
  10. Meningkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta, nasional maupun internasional untuk peningkatan kapasitas dosen dibidang penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah;

SASARAN

  1. Terwujudnya lulusan program studi yang kompeten, kritis dan kreatif, pembelajar yang reflektif, komunikator yang efektif, pemelihara lingkungan, warga Negara yang memiliki kepedulian terhadap sesama dan berjiwa entrepreneur.
  2. Terdapat produk ipteks berupa sistem pengelolaan keuangan dan sistem informasi akuntansi yang bermanfaat bagi dunia industri, pemerintah dan masyarakat.
  3. Terwujudnya peningkatan kualitas dan relevansi program studi melalui pengembangan kurikulum, proses pembelajaran, penyediaan sarana prasarana pendukung pembelajaran.
  4. Terwujudnya peningkatan kualitas sumberdaya manusia (dosen dan staf).
  5. Terdapat karya ilmiah dan penelitian di bidang akuntansi yang berbasis budaya lokal.
  6. Terdapat peningkatan kualitas input.
  7. Lulusan memenuhi standar lulusan akuntansi baik nasional maupun internasional serta memiliki daya saing global.
  8. Terjalin kerjasama dengan dunia industri untuk pengembangan kurikulum dan untuk peningkatan daya saing lulusan;
  9. Terdapat peningkatan pendapatan prodi melalui keikutsertaan dalam program hibah pemerintah maupun swasta;
  10. Terdapat kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta, nasional maupun internasional untuk peningkatan kapasitas dosen dibidang penelitian, pengabdian dan publikasi ilmiah;