Monday, December 9, 2019

VISI DAN MISI YAYASAN

Visi Pengembangan Yayasan Perguruan Tinggi Universitas De La Salle Manado mengarah pada penegakan dan ketaatan pada azas Yayasan dan pencapaian maksud dan tujuan Yayasan, yang secara khusus bergerak dalam pengembangan bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan, yaitu;

  1. Menjadi integral, dalam visi ini, dimengerti dalam konteks keyakinan bahwa pendidikan seharusnya menghantar semua yang terlibat dalam proses ini untuk mengembangkan iman dan praktik kesehariannya sesuai dengan tuntutan kebenaran dan keadilan.
  2. Menjadi inklusif mengacu pada sikap dasar Yayasan Perguruan Tinggi Universitas De La Salle dalam menjalankan semua programnya. Dalam bidang penyelenggaraan program organ Yayasan, inklusif dimengerti sebagai keterbukaan untuk bekerja sama dengan berbagai pihak terpercaya dan berintegritas, demi mencapai tujuan Yayasan yang telah ditetapkan dalam Anggaran Dasar Yayasan Perguruan Tinggi Universitas De La Salle.
  3. Menjadi unggul, dalam visi ini, dimengerti sebagai upaya ideal dan inovatif untuk mengusahakan yang terbaik bahkan tertinggi yang bisa diraih dalam seluruh pelaksanaan program baik di bidang pengembangan tata kelola, sumber daya manusia, infrastruktur, dan kemitraan.

 

Pewujudan visi pengembangan Yayasan ini ditempuh melalui empat misi yang mencakup ranah pengembangan tata kelola, sumber daya manusia, infrastruktur, dan kemitraan. Misi Yayasan meliputi:

  1. Mewujudkan tata kelola Yayasan yang transparan, akuntabel, bertanggung jawab, mandiri, adil dan legal. Misi ini secara khusus untuk memperkuat hakekat Yayasan yang terekspresi dalam maksud dan tujuan pendiriannya, yaitu untuk melaksanakan karya di bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.
  2. Mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. Misi Yayasan ini mengarah pada terbentuknya sumber daya manusia yang profesional, terspesialisasi namun berpikir dan bertindak komprehensif.
  3. Mewujudkan pembangunan infrastruktur yang terencana dan terpadu. Dalam hal ini, Yayasan menjamin pembangunan yang bertahap, terencana, memenuhi kebutuhan pelaksanaan program pengembangan sumber daya manusia dan tata kelola, dan bahkan menunjang akselerasi dan inovasi profesional dari program pengembangan tersebut.
  4. Mewujudkan pengembangan kemitraan yang mencakup keluasan dan kedalamannya. Keluasan pengembangan kemitraan ini berdasarkan azas dan kategori yang ditetapkan, serta menghormati aturan perundang-undangan yang berlaku. Pengembangan ini juga senantiasa merujuk pada kualitas kemitraan yang meliputi proses dan hasil dari program yang berkelanjutan, serta administrasi yang lengkap dan muktahir.
error: Alert: Content is protected !!