Saturday, October 19, 2019

FAKULTAS PERTANIAN

Dekan Fakultas Pertanian
Dino Rahardiyan, S.TP.,M.Sc.

Ketua Program Studi Agribisnis
Mario Valentinus Poluakan, SE., M.Sc.

Staf Fakultas Pertanian
Rinny Yohana Lala, ST.

 

PROFIL FAKULTAS PERTANIAN

Dalam era globalisasi dewasa ini pertanian telah berkembang menjadi suatu industri (food and fiber industry) yang mengandalkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berorientasi pada keuntungan (profit). Dalam rangka membangun industri pertanian seperti itu, Fakultas Pertanian Unika De La Salle Manado membuka Program Studi Agribisnis dengan tujuan menghasilkan para lulusan yang memiliki minat untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi maju berbasis pertanian dan memiliki kemampuan manajerial bisnis yang diterapkan dalam pengelolaan agribisnis maupun lapangan kerja lainnya. 

VISI & MISI

Visi

Visi Fakultas Pertanian Universitas Katolik De La Salle Manado adalah: Menjadikan Fakultas Pertanian yang unggul dan terkemuka dengan lulusan yang menguasai dan mampu menerapkan ilmu-ilmu pertanian menurut bidangnya berdasarkan norma iman, moral dan budaya.

Misi

  1. Mendidik mahasiswa untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya sesuai dengan kompetensinya di bidang pertanian (on-farm dan off-farm).
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian.
  3. Mengembangkan kerjasama dengan masyarakat, swasta, dan pemerintah melalui kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka pembangunan pertanian.
  4. Melaksanakan manajemen fakultas berdasarkan paradigma pendidikan tinggi dengan prinsip efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas.

TUJUAN

  1. Terwujudnya lulusan yang memiliki kemampuan menguasau, mengembangkan, dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian sesuai dengan kompetensinya, baik di masyarakat, swasta, dan pemerintahan.
  2. Terwujudnya lulusan yang memiliki kreatifitas dan integritas yang tinggi dalam berkarya di lingkungan kerjanya.
  3. Berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi, dan usaha di bidang pertanian, baik on-farm maupun off farm.
  4. Terwujudnya pengelolaan fakultas yang efisien, efektif dan akuntabel.

error: Alert: Content is protected !!