Unika De La Salle Manado gelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan perdana dan dilaksanakan secara daring, tentunya memberikan tantangan tersendiri bagi tim kerja tutur Deiby Tiwow, S.Pd., M.Pd selaku Koordinator Kegiatan PILMAPRES Tahun 2020.

Adapun proses pelaksanaan seleksi dimulai pada tanggal 11 – 13 Juni 2020, peserta pilmapres merupakan utusan terbaik setiap Fakultas, yakni Aldy Karim (Fakultas Keperawatan), Gabriela Wowor (Fakultas Teknik), Lisia Salawat (Fakultas Ekonomi), Gracia Wowor (Fakultas Pariwisata), Jini Dien (Fakultas Ilmu Pendidikan), Cindy Takumansang (Fakultas Keperawatan), Anastasia Datau (Fakultas Pertanian), mereka merupakan peserta pilmapres yang telah memenuhi syarat berkas untuk menuju ke tahap wawancara. Proses wawancara dilaksanakan 2 hari berturut-turut oleh Tim Juri yang berkompeten dibidangnya; Dr. Stella Kaunang, S.Pi., M.Si selaku ketua tim juri yang memberikan topik “Kepemimpinan dan Organisasi”, Teddy Tandaju, SE., MBA(Adv) topik tentang “English & Entrepreneurial” , Steven Pailah, SH., M.Si topik tentang “Wawasan Kebangsaan, Kewarganegaraan dan Pancasila”.

Pada hari Sabtu, 13 Juni 2020 telah dilaksanakan presentasi peserta yang berkaitan dengan Sustainable Development Goals (SDG) & Revolusi Industri 4.0. Pada hari Minggu, 14 Juni 2020 telah diumumkan Mahasiswa yang akan mewakili Unika De La Salle Manado untuk melaju ke tahap selanjutnya yakni di Wilayah LLDIKTI IX yaitu Sdri Cindy Takumansang (Fakultas Keperawatan), hasil ini diperoleh dari hasil wawancara, presentasi dan penilaian portofolio kemahasiswaan.

Animo Lasalle !