Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan salah satu tujuan Tridharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu dalam rangka memeriahkan Lasalle Feast Universita Katolik De La Salle Manado tahun 2019, Sabtu (27/4) pekan lalu bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Young Lasalle Corps (YLC), Unika De La Salle Manado melaksanakan PkM di Tangkuney, Kec. Tumpaan, Kab. Minahasa Selatan.

Menurut Ketua Panitia Jonathan Adrian Tontong, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk teladan dari St. Jhon Babtist De La Salle.“Seperti pelindung kami yang selalu memberi hati untuk menolong dan berbagi kepada sesama. Pada kesempatan ini pun kami ingin berbagi dengan masyarakat setempat.” Tontong pun menjelaskan bahwa kali ini kegiatan difokuskan pada pelayanan kesehatan; berupa Pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan pendidikan yaitu belajar dan bermain bersama anak-anak dan kegiatan sosial dengan pemberian sembako kepada 20 Warga kurang mampu.

Nampak antusiasme masyarakat dalam menyambut kehadiran Unika De La Salle Manado  dengan keikutsertaan 61 warga dalam pelayanan kesehatan serta 50 anak dalam kegiatan belajar dan bermain. Hal ini membuat suasana begitu ramai dan hangat. Dosen dan Staf yang turut hadir pun turut senang dengan pelaksanaan PkM ini.  “Kami senang pelayanan kami disambut baik oleh masyarakat. Kehadiran mereka menguatkan kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi sesama.”tutur Natalia E. Rakinaung, S.Kep., Ns., MNS selaku Dosen Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado, sekaligus Pembina YLC.

Menutup kegiatan sehari bersama masyarakat Tangkuney, Hizkia Jospeh selaku penanggung jawab PkM mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. “Melihat semangat dari warga yang ikut. Kami berharap kegiatan Pkm seperti ini bisa terus kami lakukan, baik generasi kami maupun generasi-generasi yang akan datang.”