Universitas Katolik De La Salle Manado turut ikut ambil bagian dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung pada tanggal 15-16 September 2022 di Auditorium Fakultas Kedokteran, Unsrat.

Dalam kegiatan ini, UKDLSM mengutus 21 mahasiswa yang mengikuti 5 jenis lomba, di antaranya Vokal Grup, Tari, Solo Pop Putra & Putri, baca Monolog, dan baca Puisi. Usaha dan perjuangan dari para mahasiswa membawa hasil yang baik, yaitu utusan UKDLSM berhasil mendapatkan juara I Solo Pop Putri, juara III Solo Pop Putra dan juara III baca Monolog. Hasil ini menjadi suatu kebanggaan bagi UKDLSM karena salah salah satu mahasiswa atas nama Veronika Taliwongso, Program Studi Agribisnis terpilih untuk mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional untuk jenis lomba Solo Pop Putri. Veronika akan mengikuti ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) Tahun 2022 pada tanggal 25-28 Oktober di Malang.

Kegiatan PEKSIMINAS ini sudah ke 16 kali dilaksanakan sejak dimulai pada tahun 1991 dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali. PEKSIMNAS diawali dengan seleksi tingkat daerah (PEKSIMIDA) sebagai tahapan kompetesi daerah untuk masuk dalam tingkat nasional PEKSIMINAS.