Bertempat di Sport Hall Universitas Katolik De La Salle Manado, Jumat 29 November 2019 berlangsung kegiatan LaSalle Market Place Expo ke X. Teddy Tandaju, SE., MBA selaku Kepala Pusat Kewirausahaan Unika De La sale Manado dalam sambutan pembukaan mengatakan bahwa “dalam melakukan sesuatu kita sebaiknya tidak menunggu ada kesempatan untuk maju atau mulai, tapi kita lebih proaktif menciptakan kesempatan itu”.

Expo ke X ini diikuti oleh berbagai program studi yang ada di Unika De La Salle Manado salah satunya Fakultas Ilmu Pendidikan Prodi PGSD. Adapun agenda kegiatan pada event ini adalah: 1). Motivasi Semangat Berwirausaha. 2). Business Display, 3). Pemilihan “The most innovative product/servive” &  “The best booth” tampil sebagai pembicara utama sekaligus motivator yakni Ir. Sonya S. Kembuan, seorang pengusaha sukses asal Sulawesi Utara. Ibu Sonya dalam sambutannya memotivasi seluruh mahasiswa peserta expo untuk menjadi seorang pengusaha daripada berpikir menjadi seorang pekerja.

Kegiatan sehari yang dimulai pada pukul 10.00 – 14.00 wita berlangsung sukses dengan mengangkat tema Opportunities don’t happen. You create them – Chris Grosser.

Fakultas Ilmu Pendidikan program studi PGSD menawarkan kreativitas dari para mahasiswa semester 3 dan 5 dengan produk pernak-pernik natal dari limbah padat yang telah didaur ulang dan memiliki nilai ekonomis semuanya di jual dengan harga Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Keikutsertaan Prodi PGSD bertujuan agar para mahasiswa memiliki jiwa kewirausahaan, sadar, menghargai serta cinta akan lingkungan khususnya lingkungan kampus dimana mereka melaksanakan aktivitas perkuliahan setiap hari dan lingkungan sekitar dimana mereka tinggal.

Diakhir pelaksanaan La Salle Market Place, tampil sebagai the most innovative product/service yakni perwakilan dari prodi Hospitality dan Pariwisata dengan konsep “RuSong” dan  “Sparkling Stars” Perwakilan Prodi PGSD binaan dosen Veronica Y. Wongkar, S.Pd., MPd keluar sebagai The Best Decoration Booth dan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp. 500.000 (lima Ratus Ribu Rupiah).

Animo!