Biro Pusat Karir Unika De La Salle Manado sebagai biro terbaru Unika De La Salle Manado Rabu, 05 Februari 2020 menggelar kegiatan pertamanya. Kegiatan ini berupa sosialisasi tentang Biro Pusat Karir dan dilanjutkan dengan laporan terbuka tentang hasil studi pelacakan alumni (tracer study) yang telah dilakukan pada tahun 2019. Kegiatan ini melibatkan para pejabat struktural dan fungsional, para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta mahasiswa. Bertempat di Auditorium Nikolaus, dalam pembukaannya Wakil Rektor III (WR III) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Stella T. Kaunang, MSi., menyatakan bahwa walaupun Kepala Biro Pusat Karir baru resmi diangkat pada 16 Januari 2020 lalu, namun sepak terjang biro ini telah telah dilakukan dibawah koordinasi Bagian Kemahasiswaan Universitas. “Biro Pusat Karir bahkan sudah sempat mendapatkan dua kali hibah Dikti sebelum resmi berdiri dan diperkenalkan, diharapkan kedepannya bisa lebih fokus dan maksimal hasilnya” ungkap WR III.

Sebagai pembicara dalam sosialisasi dan laporan terbuka ini adalah Kepala Biro Pusat Karir, Ricky Waworga, SH., MH. “Ini adalah perkenalan kami, dihadapan civitas akademika Unika De La Salle Manado, agar semua dapat mengetahui peran Biro ini dan dapat saling mendukung”, ungkap Ricky. Pada intinya dalam sosialisasi ini diperkenalkan bahwa tugas utama dari Biro Pusat Karir adalah untuk mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja, dan memuluskan transisi antara dunia kuliah dengan dunia kerja. “Secara akademik calon lulusan Unika De La Salle Manado secara umum dipastikan sudah mantap, namun untuk unggul dalam pasar kerja, maka mereka harus dibekali dengan jejaring kerja, kemampuan membuat CV, menghadapi psikotes, wawancara dan lain-lain”, tegas Kepala Biro Pusat Karir.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaporkan garis-garis besar pelaksanaan tracer study 2019 yang dilaksanakan dibawah koordinasi WR III terhadap para lulusan tahun 2017. Hasil tracer study yang telah dilaksanakan menggambarkan secara umum tentang kondisi para lulusan, dan berdasarkan kondisi ini dapat dievaluasi tentang hal-hal yang perlu untuk dipertahankan atau ditingkatkan kedepannya.