Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unika De La Salle Manado mengutus tim untuk mengikuti kompetisi dan seminar Akuntansi tingkat nasional. Sebagai penyelenggara Trisakti School Of Management (TSM) dalam event TSM ECONOMICS DAYS (TSM.ED) mengambil tema “Elevate Yourself, Make an Impact”.

Kegiatan yang berlangsung selama 25-27 April 2019 mempunyai tujuan utama yaitu untuk mengembangkan kemampuan dan ilmu pengetahuan Mahasiswa/i Akuntansi dalam memecahkan berbagai kasus yang berhubungan dengan akuntansi, baik secara teori maupun hitungan, sehingga dapat meningkatkan kualitas, intelektualitas dan profesionalitas serta berdaya saing tinggi yang tentunya berguna bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Peserta pada kegiatan ini ialah mereka yang telah melewati tahap Pre-Eliminary yaitu tes online pada tanggal 24 Maret 2019, di mana dari hasil tersebut disaring 20 tim dengan raihan poin tertinggi dari seluruh tim yang tersebar di universitas-universitas yang ada di Indonesia.

Adapun kegiatan kompetisi Akuntansi tersebut didahului dengan seminar yang diselenggarakan oleh TSM, yang bekerja sama dengan CPA Australia dan OVO. Unika De La Salle menjadi satu-satunya Tim yang berasal dari Sulawesi Utara.

Kegiatan kompetisi Akuntansi tersebut terbagi atas tiga tahapan. Tahap pertama yaitu Eliminary:  Challenge Yourself, Correct Or Incorrect, Get Me Right. Tahap kedua yaitu Semi-final: Quiznos. Tahap terakhir yaitu Final: It’s Show Time.

Dengan diutusnya tim untuk mengikuti kegiatan tersebut, maka diharapkan para mahasiswa boleh mengalami pengalaman yang berkesan, terutama bagi pengembangan pengetahuan akademis di bidang Akuntansi, serta menambah wawasan tentang perkembangan teknologi yang berkaitan dengan dunia Akuntansi.