Perkenalan honda tentang teknologi SMART KEY pada motor Honda diawali dengan perkenalan company profile dari PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW). Setelah penyampaian tentang company profile, dilanjutkan dengan perkenalan teknologi SMART KEY pada motor Honda PCX yang dihadiri para mahasiswa/i dan dosen Fakultas Teknik Universitas Katolik De La Salle Manado.

Perkenalan teknologi tersebut dibawakan oleh Bapak A Yaap Gogali. Menurut Gogali, salah satu kelebihan Honda PCX produksi lokal, punya SMART KEY system. Kegunaan fitur ini, salah satunya, mengaktifkan mesin sebagai pengganti kunci konvensional. Dimana tidak perlu lagi memasukkan anak kunci, yang tugasnya kini digantikan remote dan kenop pintar.

Selain itu, Alat ini terintegrasi dengan Immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkiran. Cara kerjanya yaitu dengan gelombang radio dari remote yang kemudian akan ditangkap Reciever yang berfungsi seperti relay. Lalu Receiver akan kembali mengirim sinyal ke ECU (Engine Control Unit) khusus yang mengelola sinyal untuk fitur keyless. Kemudian akan ada aliran listrik mengalir ke knob kontak. Setelah tersambung aliran listrik, knop kontak di tekan maka listrik mengalir ke seluruh sistem di motor sehingga motor bisa dihidupkan.

Presentasi tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam dan terlihat mahasiswa/i Fakultas Teknik  antusias menyimak penjelasan teknologi tersebut. Kegiatan perkenalan teknologi SMART KEY ditutup dengan ucapan terima kasih dari Julie Rante, ST., MT. selaku Ketua Program Studi Teknik Elektro.