Bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe pada Jumat, 3 Januari 2020, salah satunya Desa Lebo membuat banyak warga harus mengungsi. Banyak yang kehilangan rumah karena diterjang banjir, oleh karena itu banyak bantuan yang datang dari berbagai pihak, salah satunya UKM Young Lasallian Corps (YLC).

Melalui koordinasi antara pengurus dan anggota, UKM ini melakukan pelayanan kepada masyarakat yang pertama kalinya pada tahun 2020 yaitu melaksanakan pengumpulan donasi yang dilakukan mulai tanggal 4 Januari 2020 sampai tanggal 11 Januari 2020. Adapun donasi yang diterima adalah uang, pakaian bekas layak pakai dan sembako.

Kemudian pada tanggal 13 Januari 2020 bantuan donasi yang telah terkumpul dibawa ke sangihe menggunakan kapal laut oleh pengurus YLC, Ronaldo Tangkulung sebagai ketua UKM YLC, Juan Sangie sekertaris dan Hizkia Joseph koordinator divisi community. Dan pada hari Selasa, 14 Januari 2020, dibantu oleh dua anggota YLC, Adryan Tontong dan Juolanda surati, mereka langsung mengantarkan bantuan tersebut ke Posko Bantuan Korban Banjir di Kantor Kapitalaung Desa Lebo.

Ronaldo Tangkulung selaku ketua UKM YLC mengucapkan banyak terima kasih juga kepada semua yang telah memberikan donasi bantuan dalam bentuk apapun, serta selalu mendoakan dan mendukung kami sehingga seluruh proses mulai dari pengumpulan hingga penyaluran dapat berjalan dengan baik. Walau tidak banyak, tapi Kiranya dapat meringankan beban dari saudara-saudara yang terkena bencana.

Animo, La Salle !!!