Mengakhiri semester ganjil Tahun Akademik 2019-2020, Fakultas Teknik Unika De La Salle Manado mengisinya dengan sebuah kegiatan sebagai bentuk mewujudkan dan melaksanakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat dengan mengimplementasikannya pada kegiatan anjangsana. Untuk kedua kalinya kegiatan ini dilakukan oleh Fakultas Teknik. Anjangsana kali ini Fakultas Teknik berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werda Bethania, Paslaten Minahasa Utara.

Pimpinan beserta para dosen dan staf Fakultas Teknik berinteraksi secara langsung dengan pimpinan panti dan penghuni panti (orang-orang tua lanjut usia) yang berjumlah 32 orangtua, opa-opa dan oma-oma (bahasa manado), mereka menyambut kami dengan senyum dan sukacita.

Pada kesempatan itu, Fakultas Teknik memberikan bantuan sosial berupa dana uang tunai, bahan makanan pokok (beras, telur, minyak kelapa, bumbu masak), perlengkapan sabun cuci dan bingkisan makanan ringan (souvenir). Semuanya itu merupakan hasil kesediaan partisipasi sumbangan yang terkumpul dari para dosen dan staf Fakultas Teknik. Bantuan berupa uang tunai dan bahan pokok diserahkan langsung oleh Pimpinan Fakultas yaitu Sir Ronald Rachmadi, S.T., M.T., selaku Dekan Fakultas Teknik, sedangkan bingkisan (souvenir) untuk para anggota panti diserahkan oleh para dosen dan staf yang hadir.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik berkata bahwa “Kegiatan anjangsana ini juga adalah wujud syukur, semangat kerja, karya dan kepedulian Fakultas Teknik Unika De La Salle Manado bagi orang lain/masyarakat yang membutuhkan.” Dan Suster Kepala Pimpinan Panti pun memberikan sambutan yang ditutup dengan ucapan terima kasih dan berkata bahwa “Pimpinan Panti dan penghuni panti akan terus mendoakan Bapak/Ibu dosen dan staf Fakultas Teknik dalam setiap karya dan pelayanan di Universitas Katolik De La Salle Manado, sebagai bentuk ucapan terima kasih telah datang berkunjung dan memberikan bantuan yang sangat membantu dan berarti bagi kami.” Sambutan Suster Kepala ini menutup kegiatan anjangsana dan diakhiri dengan foto bersama.