Universitas Katolik De La Salle Manado bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara untuk kedua kalinya mengadakan Pelatihan TIK bagi ASN Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Pelatihan Pemrograman Web dan Photoshop.

Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Berbeda karena jika tahun lalu dibuat serentak dan dibuka 2 kelas untuk 60 orang peserta, tahun ini tidak dibuat serentak tapi dalam 2 gelombang; Gelombang Pertama 30 peserta dan Gelombang Kedua 30 peserta. Gelombang Pertama dimulai tanggal 18 November 2019 dan berakhir pada 29 November 2019. Sedangkan Gelombang Kedua dimulai pada tanggal 09 Desember 2019 dan berakhir pada 19 Desember 2019. Kegiatan ini dibuat dalam 3 sesi yaitu sesi Pagi: pukul 08.00 – 12.00 Wita dan sesi Siang: pukul 13.00-16.00 Wita, sesi 3: pukul 16:00-18.00 Wita. Sesi 1 dan Sesi 2 materinya adalah Pemrograman Web, sedangkan Sesi 3 materinya adalah Photoshop. Instruktur dan Asisten Instruktur adalah dosen-dosen Fakultas Teknik, Program Studi Teknik Informatika. Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan aman bahkan ada canda tawa sedikit dalam kelas antara instruktur dan para peserta untuk menghilangkan kelelahan mata karena seharian berhadapan dengan Komputer dan materi yang agak berat bagi peserta.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari kegiatan pelatihan sebelumnya yang diadakan pada tahun yang lalu. Tidak ada yang tidak termanfaatkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan tersebut sehingga diharapkan semoga yang ikut tahun ini juga dapat mengikuti dengan baik bukan hanya memenuhi jadwal selama 2 minggu harus hadir, tetapi harus ada action plan-nya,” ungkap Kepala BKD Sulut Ibu Dr. Femmy Suluh, M.Si dalam kata sambutannya.