Pada hari Senin tanggal 8 April 2019 Kepala LPPM Unika De La Salle Manado, Yulius Raton, ST, M.Sc., melakukan Penandatanganan Kontrak Turunan Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) Tahun Anggaran 2019 dengan pada Dosen Penerima Hibah. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Acara Pembukaan La Salle Feast 2019 sekaligus Perayaan 300 tahun dari St. John Baptist De La Salle.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 salah seorang Dosen Fakultas Pertanian Unika De La Salle Manado, Dino Rahardiyan, STP, M.Sc., berhasil mendapatkan Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristekdikti, maka pada tahun 2019 ini ada 9 (sembilan) Tim Dosen Peneliti yang berhasil menorehkan prestasi dalam memperoleh hibah PDP, sungguh suatu prestasi yang membanggakan.

Kesembilan Tim Dosen Peneliti tersebut diwakili oleh masing-masing Ketua Peneliti dalam melakukan penandatanganan, yaitu:

  1. Indah Kairupan, ST, M.Sc. (Fakultas Teknik)
  2. Thomas Suwanto, S.Kom, MMm (Fakultas Teknik)
  3. Junaidy Sanger, S.Kom, M.Kom (Fakultas Teknik)
  4. Ryan Singgeta, ST, M.Sc. (Fakultas Teknik)
  5. Mody Baureh, SH, M.Hum (Fakultas Hukum)
  6. Laurensi Meity, B.Sc., M.Biotech (Fakultas Keperawatan)
  7. Eunike Mandolang, S.Pd, M.Pd (Fakultas Ilmu Pendidikan)
  8. Kosmas Sobon, S.Fils., M.Pd (Fakultas Ilmu Pendidikan) – 2 judul penelitian, 2 tim

Acara Penandatanganan Kontrak antara Kepala LPPM dan Dosen Penerima Hibah PDP dilaksanakan di Sport Hall Unika De La Salle Manado dengan disaksikan oleh Ketua Yayasan Pst. Benny Salombre Pr., Pimpinan, serta Sivitas Akademika Unika De La Salle Manado. Pihak lain yang turut menandatangani adalah Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerjasama Dr. Jozef R. Raco, M.Sc. dan para Dekan Fakultas.

Rektor Unika De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur, mengharapkan agar kedepannya para Dosen lebih terpacu dalam melakukan penelitian serta aktif menulis proposal penelitian untuk diikutkan dalam hibah penelitian. Diharapkan juga nantinya ada dosen-dosen yang berhasil memperoleh Hibah untuk Penelitian Terapan dimana pendanaan penelitiannya lebih besar dan akan sangat membantu pengembangan universitas dan masyarakat.

Terima Kasih atas dukungan semua pihak. Tuhan memberkati kita semua. Animo La Salle!!