Selasa, 14 Mei 2019 Pimpinan Fakultas Hukum yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Program Studi bersama Dosen Hukum Pidana mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Manado. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tuminting Manado, Sulistyo Wibowo Bc.IP., S.Pd., M.Si.

Ka. Lapas yang didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Narapidana menerima Tim Fakultas Hukum di ruang kerjanya. Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado. Selain itu, pertemuan ini dimaksudkan untuk penjajakan kerjasama antara Fakultas Hukum dengan Lapas Tuminting Manado, ungkap Helena B. Tambajong, S.H., M.H., Dekan Fakultas Hukum.

Dalam pertemuan ini, Sulistyo Wibowo Bc.IP., S.Pd., M.Si., Ka. Lapas Tuminting Manado mengungkapkan harapannya yang besar untuk dapat bekerjasama dengan Fakultas Hukum khususnya dalam pendampingan kepada para narapidana. Selain itu, Sulistyo berharap kerjasama ini dapat dikembangkan dalam bidang pengajaran dan penelitian, serta pelatihan- pelatihan keterampilan bagi para narapidana.