Kegiatan Dialog Perpajakan diselenggarakan dalam rangka mewujudkan misi untuk menghimpun penerimaan negara yang optimal. Kegiatan Dialog Perpajakan ini diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jendral Pajak Suluttenggomalut pada hari Kamis, 02 November 2023 di Aula gedung Keuangan Negara Manado yang dimulai dengan registrasi pada pukul 08.30 – 09.00 WITA dan dilanjutkan dengan Dialog Perpajakan.
Peserta yang terlibat dalam kegiatan Dialog Perpajakan berasal dari Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan yang ada di Sulawesi Utara. Salah satu peserta yang terlibat adalah perwakilan Organisasi Mahasiswa Universitas Katolik De La Salle Manado. Universitas Katolik De La Salle Manado mengutus tiga (3) orang mahasiswa yang berasal dari Program Studi Akuntansi sebagai perwakilan. Selama kegiatan Dialog Perpajakan, pemateri diberikan langsung oleh Bapak Arif Mahmudin Zuhri dan Tim penyuluhan Kanwil DJP.
Pokok-pokok pembahasan yang disampaikan berupa jenis-jenis pajak berdasarkan pengelolaannya, yaitu berupa pajak pusat yang dikelola oleh pemerintah pusat (DJP), dan ada juga pajak daerah yang dikelola oleh pemerintah daerah masing-masing. Selanjutnya dijelaskan pula mengenai APBN, APBD, dan Pajak Penghasilan serta tanya jawab mengenai materi yang disampaikan.