Hari Kamis 05 Maret 2020, Lembaga Misi dan Identitas khususnya Divisi Campus Ministry  Unika De La Salle Manado mengadakan kegiatan anjangsana amplop aksi natal dan diakonia  di Seminari Agustinianum Tomohon. Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh Divisi Campus Ministry  di setiap tahun. Dan, pada tahun ini kegiatan ini dilaksanakan di Seminari Agustinianum Tomohon. Seminari Agustinianum Tomohon adalah komunitas pembinaan calon-calon imam yang berada di kota Tomohon, lebih tepatnya di kelurahan Paslaten II. Seminari ini memiliki Rektor bernama RD. Albertus Imbar dan Socius bernama Fr. Ray Lolowang, Pr. Untuk seminaris yang tinggal di dalamnya berjumlah 28 orang yang berasal dari berbagai daerah. Seminari ini dimaksudkan sebagai tempat pembinaan untuk membantu para seminaris dalam menentukan suatu pilihan yang bebas dan matang di antara pelbagai status hidup kristiani yang berbeda-beda, dan untuk memungkinkan seminari menilai motivasi dan kerelaan calon imam untuk hidup sebagai calon imam. Tekanan utama dalam pembinaan di seminari adalah agar para seminaris sudah dapat: mengenal nilai-nilai umum manusiawi, kristiani; mempunyai kemampuan intelektual; mempunyai motivasi cinta dan motivasi panggilan; mempunyai kebiasaan berdoa; serta belajar menghayati hidup berdoa sebagai suatu pengalaman.

Untuk membantu terlaksananya kegiatan pembinaan seminaris yang memadai  sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Gereja maka Divisi Campus Ministry Unika De La Salle membuat sebuah kegiatan anjangsana berupa amplop aksi natal dan diakonia (tergabung dalam kepanitian Natal bersama Keluarga besar Unika De La Salle) di Seminari Agustinianum Tomohon. Kegiatan anjangsana ini juga sudah dipersiapkan sebelumnya, yakni pada saat Perayaan Natal yang baru saja dilewati. Pada saat itu, seluruh Civitas Akademika Unika De La Salle mengumpulkan “amplop aksi natal” dimana amplop aksi natal ini juga merupakan salah satu  program kerja dari   Divisi Campus Ministry, Untuk itu  RD. Hendro Kandowangko, S.Fils  selaku Chaplain Unika De La Salle Manado memutuskan untuk memberikan bantuan seluruh hasil pengumpulan amplop aksi natal dan diakonia untuk Seminari Agustinianum Tomohon.

Sekitar pukul 15.30 WITA, RD. Hendro Kandowangko, S.Fil bersama dengan rombongan dari Unika De La Selle sampai di Seminari Agustinianum. Ketika tiba di sana, beberapa seminaris menyambut kedatangan rombongan. Kegiatan anjangsana dan diakonia ini tidak dihadiri oleh Rektor Seminari RD. Albertus Imbar dan Socius Fr. Ray Lolowang, Pr, karena rektor sendiri masih mengikuti pertemuan di Manado, sedangkan Fr. Ray Lolowang, Pr masih sedang mengantar orang kerja di kebun. Perlu diketahui bahwa waktu kedatangan rombongan telah diketahui sebelumnya oleh RD. Albertus Imbar (Rektor Seminari) yang saat itu sedang tidak berada di seminari. RD Hendro Kandowangko, S.Fil bersama dengan rombongan berkeliling-keling di area seminari untuk melihat-lihat keadaan seminari sambil mengamat-amati para seminaris yang latihan koor. Rombongan Unika De La Salle sangat senang karena bisa datang ke seminari ini karena tempatnya yang sangat indah, tetapi juga karena mereka bisa membantu pembinaan di seminari ini. Para seminaris pun sangat sanang karena ada orang juga yang datang untuk mendukung mereka dalam jalan panggilan mereka.

Adapun hal-hal yang dilakukan selama kegiatan anjangsana dan diakonia di Seminari Agustinianum adalah sebagai berikut: pertama-tama ada kegiatan dokumentasi, di mana para rombongan Unika De La Salle mengadakan foto-foto di di area seminari yang sangat indah. Selanjutnya, ada percakapan-percakapan singkat dari beberapa anggota rombongan bersama dengan seminaris. Kemudian, ada penyerahan aksi “amplop natal” oleh RD. Hendro Kandowangko, S.Fil kepada wakil dekan Seminari Agustinianum Tomohon. Dan pada akhirnya, ada kegiatan foto bersama para seminaris dengan seluruh rombongan Unika De La Salle sebagai bentuk dokumentasi

Setelah seluruh kegiatan ini selesai, Seluruh rombongan Unika De La Salle berpamitan kepada para seminaris dan kariawati seminari untuk kembali  melanjutkan perjalanan ke  Manado.