Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik De La Salle Manado bersama dengan Equity World Futures Manado (EWF Manado) menggelar kegiatan kuliah umum yang diselenggarakan pada hari Jumat, 31 Maret 2023 di Aula Nicolaus UKDLSM.

Adapun tujuan dari kuliah umum ini adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa dan dosen terkait dengan investasi di perdagangan berjangka komoditi serta menstimulasi kemampuan menganalisis mahasiswa akan kasus-kasus yang diberikan selama kuliah umum berlangsung. Dari tahun ke tahun begitu banyak tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Setiap bentuk investasi selalu memiliki dua sisi, yaitu kerugian dan keuntungan. Pemahaman masyarakat tentang investasi legal dan ilegal perlu diberikan untuk mencegah masyarakat menjadi korban investasi bodong. Investasi di Perdagangan Berjangka Komoditi merupakan salah bentuk investasi yang memiliki risiko tinggi sekaligus berpotensi memberikan keuntungan yang amat tinggi dalam waktu relatif singkat (High Risk High Return).

Setelah kuliah umum berlangsung beberapa perwakilan mahasiswa diberikan tambahan kompetensi lewat pelatihan trading untuk memperkenalkan sistem transaksi di perdagangan berjangka komoditi. Dalam kegiatan tersebut terlihat antusiasme mahasiswa dan dosen yang sangat tinggi tentang materi dan pelatihan yang ditawarkan oleh Tim dari EWF Manado. Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan tidak hanya menambah pengetahuan mahasiswa dan dosen yang mengikuti kuliah umum, tapi akan berlanjut kepada masyarakat secara lebih luas.