Sabtu, 17 Maret 2023 menjadi puncak perhelatan bagi siswa-siswa SMA yang telah mengikuti berbagai perlombaan pada Business and Economics Competition 2023 (BEC 2023). BEC merupakan salah satu program unggulan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik De La Salle Manado yang dilaksanakan setiap tahunnya. Program BEC kembali digelar pada tahun 2023 sejak 2 tahun terakhir sempat tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19.

Penyelenggaraan kegiatan ini sepenuhnya dikoordinasikan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis semester 2, 4 dan 6 sebagai panitia pelaksana dan yang menjadi peserta kegiatan ini adalah siswa SMA yang ada di Sulawesi Utara, yakni kota Bitung, kota Manado, kabupaten Minahasa, dan Kota Tomohon.

Perlombaan berlangsung mulai hari Senin, tanggal 14 Maret 2023 sampai hari Jumat, 17 Maret 2023 di kampus Universitas Katolik De La Salle Manado. Ada 23 sekolah yang ikut serta dalam berbagai lomba yang diselenggarakan, yaitu Cerdas Cemat Ekonomi dan Bisnis, bola basket, E-sport dan talent show. Hasil akhir dari setiap lomba menjaring beberapa sekolah sebagai berikut :

Juara 1 untuk lomba Cerdas Cermat Ekonomi dan Bisnis diraih oleh SMA Lokon Nikolaus Tim A, Juara 2 oleh SMK Yadika Manado, dan Juara 3 oleh SMA Katolik Rex Mundi Tim A. Lomba Basket diraih oleh SMAN 2 Bitung sebagai juara 1, diikuti oleh SMA Kristen Eben Haezar sebagai juara 2 dan untuk juara 3 diraih oleh SMA SDH Holland Vilage. Sedangkan untuk MVP Basket atas nama Aril Timomor dari SMAN 2 Bitung. Untuk lomba E-Sport Mobile Legends, peserta dari SMAN 9 Manado berhasil meraih juara 1, juara 2 oleh siswa dari SMA UNKLAB, dan Juara 3 oleh siswa dari SMA Fr. Don Bosco Manado. Untukj MVP E-Sport diraih oleh Marvil Lawa, siswa dari SMAN 9 Manado. Untuk kategori Lomba Talent Show, juara 1 dicapai oleh siswa dari SMA Katolik Rex Mundi, disusula oleh SMKN 3 Manado (B) sebagai juara 2 dan SMA Kristen Eben Haezar sebagai juara 3.

Acara puncak kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di Manado Town Square 2 (Mantos) dengan dibacakannya pemenang dari setiap lomba dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba, serta dimeriahkan oleh penampilan seni dari mahasiswa UKDLSM.