Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado kembali menggelar Economics Competition tahun 2018. Kegiatan tahunan Fakultas Ekonomi ini diselenggarakan pada 16-17 Maret 2018. Economics Competition kali ini dilaksanakan oleh mahasiswa angkatan 2017 . “Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk melatih para siswa-siswi SMA/K untuk mampu bersaing dalam mengembangkan ilmu ekonomi akuntansi maupun ilmu manajemen di era globalisasi dalam bentuk lomba cerdas cermat ekonomi dan juga talent show yang di adakan” ucap ketua panitia Economics Competition 2018 Bella Laminto.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama diadakan babak penyisihan cerdas cermat. Adapun siswa-siswi dari SMA dan SMK yang lolos ke babak semifinal dan final  antara lain ; SMA Lokon A & B, Yadika A & B,  SMA Rex Mundi Manado, SMA 9 Binsus Manado, SMAN 3 Manado, serta SMA Don Bosco Manado A & B. Di semifinal para peserta  bertarung secara kompetitif untuk memperebutkan  tiga slot di babak final. Pesrta yang lolos ke babak final adalah SMA Lokon Tim A & B serta SMA Yadika. Pemenang CCE tahun ini antara lain, Juara 1 SMA Lokon TIm B, Juara 2 SMK Yadika  dan Juara 3 SMA Lokon Tim A. Sedangkan TALENT SHOW dimenangkan oleh Bintang Vokalia SMK Yadika, kemudian Juara 2 Tari Kreasi SMA Rex mundi dan Juara 3 Dance Modern SMA 9 Binsus.

“Saya harap tahun berikutnya panitia akan dapat belajar dari pengalaman kami untuk mempersiapkan segalanya dengan lebih baik lagi dan lebih matang lagi”, ungkap Laminto, Ketua Panitia.