Unika De La Salle Manado senantiasa berupaya meningkatkan mutu kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kegiatan Pelatihan Reviewer Internal yang diselenggarakan pada tanggal 22 – 23 Maret 2018. Tujuan Kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman para calon reviewer tentang berbagai aspek penilaian penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen.

Rektor Unika De La Salle Manado Prof. Dr. Johanis Ohoitimur dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unika De La Salle bertekad untuk terus berupaya meningkatkan mutu kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Setelah pelatihan reviewer, selanjutnya akan diadakan berbagai pelatihan penelitian bagi Dosen Tetap Unika De La Salle.

Pelatihan Reviewer Internal ini merupakan wujud kerjasama antara LPPM Unika De La Salle Manado dengan LPPM Unika Parahyangan Bandung (Unpar), sebagai sesama anggota dalam Jaringan LPPM – APTIK. Nara sumber dalam pelatihan ini adalah Ibu Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D selaku kepala LPPM Unpar dan dibantu oleh Kepala Bagian Penelitian LPPM Unpar Miss Maria Fransiska Hana, ST. Materi Pelatihan yaitu : Proses Penelitian, Penilaian Proposal Usulan Penelitian dan PkM, Pendampingan Reviewer : Proses Review, Etika Review, Evaluasi Anggaran/Budget, Luaran Penelitian, Monitoring dan Evaluasi, TKT & SINTA. Peserta pelatihan ini adalah Dosen Tetap bergelar S3 yang berasal dari Unika De La Salle Manado dan Dosen Tetap dari Sekolah Tinggi Filasafat Seminari Pineleng.