Perayaan Dies Natalis Yayasan Perguruan Tinggi Universitas (PTU) De La Salle Manado XXII dan Universitas Katolik De La Salle Manado XXI yang dirangkaian dengan Pembukaan Tahun Akademik 2021/2022 pada tanggal 20 Agustus 2021 berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, yang mana biasanya selalu diawali dengan berbagai macam perlombaan dan kegiatan. Namun, tahun ini karena situasi pandemi, Dies Natalis dirayakan secara Daring dan Luring (Peserta terbatas). Meskipun dalam situasi Pandemi, animo dari seluruh Lasallian di Manado (Sulawesi Utara) tidak berkurang sedikitpun untuk merayakan kegiatan Dies Natalis ini yang mengangkat Tema “To Dream is Our Way Forward” dan Subtema “Dengan Semangat Lasallian, Kita Wujudkan Cita-cita dengan Karya Nyata Demi Indonesia Tangguh”.

Perayaan secara luring dilaksanakan di Aula Nicolaus dengan peserta terbatas, yang hanya dihadiri oleh Para Pimpinan Yayasan dan Pimpinan Universitas, tentunya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dan diawasi ketat oleh Tim Gugus Tugas Yayasan PTU De La Salle Manado. Para Lasallian yang tidak hadir secara luring dapat mengikuti Perayaan Dies Natalis secara virtual melalui Youtube Live di Channel Unika De La Salle Manado. Pelaksanaan secara virtual ini juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua Lasallian untuk terlibat, baik Karyawan (Dosen, Staf, Karyawan Penunjang), para Mahasiswa, dan juga para Alumni.

Perayaan diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Troyani Kalengkongan, Pr selaku Chaplain Universitas Katolik De La Salle Manado. Setelah itu acara dilanjutkan dengan Pembacaan Laporan Akademik Rektor Tahun 2020/2021 yang disampaikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Johanis Ohoitimur. Rektor mengatakan bahwa pandemi telah mengubah semua aspek penyelenggaraan dan pengelolaan Universitas, namun kegiatan akademik tetap dapat berjalan dengan baik. Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik Dosen, Staf, Karyawan Penunjang, Tim Gugus Tugas Yayasan dan kepada seluruh mahasiswa serta Biro dan Lembaga atas ketekunan dan kesetiaan dalam menjalankan tugas dan kewajiban di tengah pandemi. Selanjutnya sambutan dibawakan oleh Pastor Benansio Salombre, Pr selaku Ketua Yayasan PTU De La Salle Manado dan ditutup dengan Pembukaan Tahun Akademik 2021/2022 secara resmi oleh Rektor. Akhir perayaan ini ditandai dengan pemasangan lilin oleh Rektor, Para Wakil Rektor, Pimpinan Yayasan, dan Para Dekan, dan tentu saja dimeriahkan juga oleh semua Lasallian yang terlibat secara virtual. Animo Lasalle!