Company Visit yang diselenggarakan oleh Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UNIKA De La Salle Manado yang bertempat di PT. SIG Asia, Bitung telah berhasil diselenggarakan pada Jumat, 22 November 2019. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkain dalam kegiatan perkuliahan Mahasiswa Program Studi Akuntansi angkatan 2016 terlebih khusus menjadi bagian dari Mata Kuliah Sistem Pengendalian Manajemen.

Kegiatan Company Visit diawali dengan perjalanan Mahasiswa Program Studi Akuntansi 2016 dari Kampus Kombos menuju PT. SIG Asia yang bertempat di Bitung. Para Mahasiswa juga didampingi oleh Ma’am Steify Sepang, S.E., Ak., M.Si., C.A. dan Ma’am Ignatia Honandar, S.E., M.Sc. selaku Dosen Mata Kuliah Sistem Pengendalian Manajemen. Sesampainya disana, pihak perusahaan memberikan materi kepada para Mahasiswa menyangkut Sistem Pengendalian Manajemen dari perusahaan. Pemberi materi dari perusahaan sendiri adalah Bapak Daniel Loy selaku Managing Director PT. SIS Asia. Pemberian materi ini berlangsung selama kurang lebih 2 (jam) termasuk sesi tanya jawab dengan Narasumber. Setelah sesi tanya jawab usai, Mahasiswa, Dosen dan Narasumber melaksanakan sesi foto bersama, sebagai dokumentasi dari kegiatan Company Visit itu sendiri.

Kegiatan Company Visit ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi Mahasiswa terkait Sistem Pengendalian Manajemen dalam sebuah perusahaan. Dengan mengadakan kunjungan langsung ke perusahaan, diharapkan para Mahasiswa dapat lebih memahami Sistem Pengendalian Manajemen itu sendiri dengan contoh nyata yang telah Mahasiswa amati dalam PT. SIG Asia, Bitung.