Fakultas Pariwisata Universitas Katolik De La Salle Manado pada hari Selasa, 26 November 2019 melakukan pertemuan dengan perwakilan Jepang atas rencana penjajakan kerja sama untuk praktek kerja mahasiswa Fakultas Pariwisata ke Jepang.

Kegiatan ini pun berlangsung di ruangan pertemuan Fakultas Pariwisata dengan dihadiri langsung masing-masing perwakilan baik dari pihak Universitas yaitu Wakil Rektor II Bidang Penelitian dan Kerja sama, Dekan Fakultas Pariwisata dan Kaprodi Fakultas Pariwisata beserta perwakilan Jepang sendiri.

Dekan Fakultas Pariwisata, Dr. Stevanus Ngenget, M.A. menyambut baik peluang kerja sama, menurutnya “rencana kerja sama ini akan memberikan peluang yang baik bagi mahasiswa dari Fakultas Pariwisata, karena selama ini negara Jepang dikenal memiliki sikap disiplin serta kerja keras tinggi yang dapat dipelajari oleh mahasiswa yang mengadakan prakter kerja di sana.”

Selama ini mahasiswa fakultas pariwisata sendiri sudah banyak melakukan program magang dengan menempati berbagai departemen dari Industri pariwisata. Mulai dari Hotel, Resort, Travel, Instansi Pemerintah baik itu Dinas Pariwisata dan Kementerian Pariwisata.

Berharap dengan rencana kerja sama ini, mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan kerja yang baik setelah lulus nanti, tambah Dekan Fakultas sendiri. Rencana kerja sama ini diperkirakan akan berlangsung pada tahun 2020 dengan diikuti oleh mahasiswa semester 5.