Fakultas Pariwisata Universitas Katolik De La Salle Manado pada Kamis, 31 Oktober 2019 melaksanakan kegiatan Kuliah Umum yang mengundang dosen dan seluruh Mahasiswa semester 1,3 dan 5. Kuliah umum ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pariwisata DR. Stevanus Ngenget, S.S, M.A. dan turut dihadiri oleh Kaprodi Hospitality & Pariwisata Machiko Nugraha Indriyanto, SE.Par., M.Par. serta para dosen Fakultas Pariwisata. Kegiatan Kuliah Umum ini dilaksanakan di ruangan kelas 3A semester 5 Fakultas Pariwisata dengan judul “ WILDLIFE ECOTOURISM”.

Kuliah umum tersebut menghadirkan Pembicara yaitu Maulita Sari Hani dan tim dari Elasmobranch Project Coordinator Conservation International Indonesia.

Kuliah umum ini membahas mengenai Wildlife Ecotourism tentang perkembangan ekowisata yang sedang berkembang dan melibatkan spesies laut seperti Hiu Paus dan Parimanta yang ada di Indonesia  lebih khususnya di Perairan Lembata Flores (NTT), Pantai Botubarani (Gorontalo),  Laut Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Perairan Kalimantan, Pulau dewata (Bali), dan Raja Ampat.

Pada kesempatan tersebut Pembicara membangkitkan antusiasme mahasiswa dengan membuka sesi tanya jawab dan hal tersebut terlihat dari beragamnya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa.