Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan maka para mahasiswa/i dari Prodi Teknik Elektro, Agribisnis, Akuntansi kelas A Semester I (satu) TA. 2019-2020 dan Mapala Unika De La Salle Manado menyelenggarakan kegiatan tanam mangrove di pantai Desa Bahowo, Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian untuk mengurangi serta mencegah Rob dan Abrasi yang terjadi di daerah pesisir pantai sekaligus pelestarian hutan mangrove. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 07 Desember 2019.

Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mendapatkan pembelajaran sosial yang dapat membentuk karakter yakni peduli dengan lingkungan hidup. Dalam kegiatan ini para mahasiswa dapat bersama-sama melestarikan hutan mangrove untuk mencegah intrusi air laut, erosi, abrasi pantai, dan menstabilkan daerah pesisir dan sebagainya. Akan tetapi lebih dari itu, para mahasiswa diingatkan kembali tentang kisah penciptaan dimana Allah memberikan tanggungjawab supaya manusia sebagai ciptaan yang paling mulia, wajib menjaga dan melestarikan alam ciptaan.

Sebelum melakukan penanaman mangrove, para peserta berkumpul untuk mendengarkan instruksi dari beberapa anggota Mapala mengenai cara menanam mangrove yang benar. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Setelah selesai melakukan penanaman mangrove, seluruh peserta kembali ke pondok dekat pantai untuk makan siang bersama.