Manado – Dalam rangka perayaan Lasalle Feast, Universitas Katolik De La Salle Manado mengadakan kursus bagi masyarakat yang tinggal di seputaran Kombos Timur, yang dimulai dari Senin, 23 Mei sampai Jumat, 27 Mei 2022.

Kegiatan Pelatihan Kursus Komputer ini merupakan hasil kerja sama antara Signum Fidei dan beberapa Fakultas yang ada di UKDLSM. Masing-masing fakultas memberikan pelatihan dan kursus dengan topik tertentu, yang diikuti mulai dari anak-anak sampai ibu-ibu yang tinggal di Kombos Timur.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari, dengan materi-materi yang berbeda setiap hari. Pada hari pertama, anak-anak diberikan materi bagaimana membuat presentasi menggunakan Microsoft Power Point. Pada hari kedua, anak-anak diberikan materi membuat “coding” menggunakan aplikasi Scratch. Untuk hari ketiga diberikan materi mengenai aplikasi Canva, yaitu aplikasi daring yang dapat digunakan untuk membuat berbagai hal, seperti membuat kartu ucapan secara sederhana. Pada hari terakhir, anak-anak diberikan materi mengenai Paint. Sedangkan para ibu diberikan materi mengenai pengelolaan keuangan rumah tangga supaya dapat mengelola keuangan rumah tangga dengan baik. Demikian juga dengan para aparat desa, diberikan materi yang berhubungan dengan hukum supaya aparat desa dapat mengetahui tugas dan kewajibannya dengan baik menurut hukum.