Manado – Mahasiswa Angkatan 2021 dan mahasiswa dari angkatan sebelumnya mengikuti kegiatan Lasallian Formation for Students Tahun 2022 di Sporthall Unika De La Salle Manado pada hari Selasa, 17 Mei 2022.

Lasallian Formation for Students adalah kegiatan awal sebagai pengenalan bagi mahasiswa mengenai misi dan semangat Santo Yohanes Baptista De La Salle yang merupakan pelindung sekolah-sekolah Lasallian di seluruh dunia. Dr. Yoseph Arteurt Merung, S.Pi., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan Lasallian Formation adalah pembentuk awal bagi mahasiswa untuk menjadi “The Real Lasallian” sebab identitas De La Salle adalah spiritualitas yang diwarisi dari Santo Yohanes Baptista De La Salle.

Setelah mengikuti pembukaan, peserta dibagi ke dalam kelas-kelas kecil, dan didampingi oleh fasilitator yang merupakan dosen-dosen UKDLSM yang sebelumnya sudah mengikuti pembekalan fasilitator terlebih dahulu. Di dalam kelas fasilitator memberikan materi mengenai misi dan spiritualitas Lasallian, dilanjutkan dengan kuis dan diskusi kelompok, serta diakhiri dengan meditasi serta sharing antar peserta.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 290 mahasiswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung, dan kegiatan diakhiri dengan misa penutup yang dilaksanakan di Sporthall, dan dipimpin oleh Chaplain Campus Pastor Troy Kalengkongan, Pr.