Universitas Katolik De La Salle Manado telah menggelar Wisuda sarjana ke-21, Wisuda Profesi Ners ke 16, dan Program Diploma Tiga ke 3 selama dua hari, 29 & 30 Oktober 2021. Gelaran prosesi wisuda kali ini masih seperti tahun lalu dengan sistem drive through guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus selama masa pandemi Covid-19.

Total seluruh wisudawan berjumlah 536 yang terdiri dari Fakultas Teknik: 97 orang, Fakultas Ekonomi : 71 Orang, Fakultas Hukum: 51 Orang, Fakultas Pertanian: 13 Orang, Fakultas Keperawatan: 273 Orang, Fakultas Pariwisata: 24 Orang dan Fakultas Ilmu Pendidikan: 7 orang.

Kegiatan diawali dengan Rapat Terbuka Senat Akademik Universitas Katolik De La Salle Manado yang dibuka oleh Ketua Senat Debby Paseru, S.T., M.M.S.I., M.Ed. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur mengungkapkan bahwa wisuda kali ini mengambil tema: “Lasallian, to dream is our way forward” dengan sub tema “Walking in Lasallian Faith, Service dan Communion”, you make lives meaningful.” Selama masa pendidikan di Unika De La Salle Manado para wisudawan telah berusaha untuk mengenal dan menghidupi 3 (tiga) nilai pokok spiritualitas lasallian: Faith (iman), Service (pelayanan) dan Communion (persatuan). Harapannya setelah menjadi alumni, nilai – nilai Lasallian itu terus dihidupi dan menjadi ciri khas karakter dalam kehidupan dan profesi, ungkap beliau.

Sementara itu, Pst. Benansyo Salombre, Pr., Ketua Yayasan PTU De La Salle menyatakan apresiasi yang sangat tinggi serta kebanggannya bagi seluruh wisudawan yang sudah berjuang dan bekerja keras hingga dapat menyelesaikan studinya. Selanjutnya, Ketua Yayasan mengungkapkan bahwa para wisudawan akan melangkah ke dalam situasi baru yaitu dunia kerja yang lebih luas dari dunia kampus di mana kompetisi hidup sangatlah ketat. Untuk itu sarjana lasallian seharusnya dapat berdaya transformasi melalui kreasi dan inovasi.

Lulusan terbaik dalam wisuda kali ini adalah Christina Milenia Pricilia Mahaganti,S.Ak, Program Studi Akuntansi dengan nilai IPK 4.00.

Edino Ayub Lomban, SS, MA, Ketua Panitia Wisuda, mengungkapkan bahwa kita patut bersyukur dapat menyelenggarakan acara wisuda dengan baik walaupun dalam situasi dan keadaan serba terbatas. Harapannya untuk para wisudawan adalah untuk dapat mengkonkritkan capaian mimpi saat ini dalam dunia nyata dan kerja profesional nanti dengan segala kualitas, kompetensi, knowledge and skill yang telah didapatkan dari pendidikan lasallian di UKDLSM.