Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado menyelenggarakan kegiatan Company Visit ke PT. Samudera Puranabile Abadi yang merupakan perusahaan galangan kapal dan berlokasi di Kota Bitung. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 26 November 2019 yang diikuti oleh 28 orang mahasiswa dari Program Studi Akuntansi kelas B serta didampingi oleh dosen pendamping yaitu Ignatia Honandar, S.E., Msc. dan Aman Sutarman, S.E.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu project akhir untuk mata kuliah sistem pengendalian manajemen. Dalam kegiatan company visit ini para mahasiswa mempelajari proses pembuatan kapal sampai ke proses perbaikan kapal. Selain itu mahasiswa juga dijelaskan bagaimana sistem produksi, pemasaran, manajemen SDM, sistem pengendalian manajemen pada perusahaan hingga strategi seperti apa yang harus diambil oleh perusahaan untuk dapat mencapai tujuannya.

Setelah dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu menambah wawasan dan memahami kegiatan di perusahaan secara keseluruhan baik proses produksi hingga proses pengambilan strategi, selain itu mahasiswa diharapkan dapat menularkan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan company visit ini kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi UKDLSM.