Fakultas Ilmu Pendidikan melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Panti Sosial Tuna Grahita Santa Anna Tomohon pada hari Kamis 1 Juli 2021. Mahasiswa-mahasiswi yang hadir dibatasi 5 orang saja berhubung situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

Program kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dalam bentuk observasi pengelolaan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Asrama dan pemberian bantuan sosial di masa pandemi covid. Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini dilakukan dalam rangka Mata Kuliah Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus yang diasuh oleh dosen Veronica Yonita Wongkar, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan mematuhi protokol kesehatan dan kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa-mahasiswi dapat melihat dan mempraktekkan secara langsung materi yang mereka dapat dengan kenyataan dalam kehidupan dalam Panti Tuna Grahita ini. Materi pengantar oleh dosen pengampu mata kuliah Veronica Yonita Wongkar, S.Pd., M.Pd dan dilanjutkan dengan sambutan dari Suster Kepala Asrama Suster Josefie Suatan, SJMJ mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di tempat ini, berharap pandemi covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali.
Animo La Salle!