Pada hari Senin, 17 Desember 2018, Program Studi Teknik Elektro Unika De La Salle Manado mengadakan kuliah umum bagi seluruh Mahasiswa/i  FATEK  UDLS Manado. Kegiatan kuliah umum ini langsung dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Elektro  Lianly Rompis, ST., MITS. Demi terselenggaranya kuliah umum ini, Prodi Teknik Elektro mendatangkan Narasumber Bapak Rochmadi Sudibyo selaku pengajar di Unidiklat PLN Makassar sekaligus konsultan.

Bapak Rochmadi Sudibyo memaparkan tentang Sistem Tenaga Listrik khususnya terkait dengan distribusi daya listrik PLN yang dipakai oleh masyarakat luas. Pembicara membahas bagaimana proses awal terjadinya siklus arus listrik mulai dari pembangkit hingga tersalurkan ke setiap rumah-rumah, dan tak lupa juga narasumber memberikan kesempatan bertanya kepada peserta yang mengikuti kuliah umum. Garis besar dari kuliah umum ini adalah Sistem Pembangkit, Sistem Transmisi, dan Sistem Pemeliharaan.

Kegiatan ini adalah salah satu hal yang sangat penting bagi Mahasiswa Teknik karena dengan terselenggaranya kuliah umum ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang sistem tenaga listrik. Ketua Program studi Teknik Elektro UDLS Manado mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi langsung maupun tak langsung dalam kegiatan ini.