Pada hari Kamis, 17 Desember 2020 Unika De La Salle Manado mengadakan rekoleksi Masa Adven. Rekoleksi ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan karyawan Yayasan Perguruan Tinggi Unika De La Salle Manado. Tema yang diangkat dalam rekoleksi ini adalah“Lasallian: You are part of the miracle our vision, our passion, our future.” Selain itu, rekoleksi ini adalah sebuah kesempatan di mana para peserta (para pimpinan, dosen, staff dan karyawan) boleh mengumpulkan pengalaman-pengalaman kerja khususnya selama wabah covid 19 dan kemudian boleh menerima siraman rohani untuk terus mempersiapkan diri bagi kedatangan Juruselamat Yesus Kristus, sekaligus untuk memperbaharui komitmen pengembangan pekerjaan di tahun yang akan datang.

Rekoleksi Masa Adven 2020 ini begitu spesial karena Lembaga Misi dan Identitas terkhusus program Divisi Campus Ministry UKDLSM bisa mengundang fasilitator yang sudah sangat dikenal di kalangan umat katolik di Indonesia. Beliau adalah Rm. Eko Wahyu, OSC. Rm. Eko Wahyu, OSC dikenal sebagai seorang imam yang memiliki ciri khas tersendiri dalam membawakan materi-materi siraman rohani. Gayanya yang khas itu membuat banyak peserta yang suka mengikuti kegiatan rekoleksi ini secara online. Selain ada fasilitator, rekoleksi ini juga dimoderatori oleh Pastor Hendro Kandowangko, Pr. Pastor Hendro Kandowangko, Pr sendiri menjabat sebagai chaplain UKDLSM.

Kegiatan rekoleksi ini terdiri dari dua sesi. Sesi yang pertama dilaksanakan dari pukul  09.00 WITA sampai pukul 12.59 WITA dan sesi yang kedua dilaksanakan dari pukul 12.40 WITA sampai pukul 15.00 WITA. Sebelum dilanjutkan dengan pemberian materi oleh fasilitator, kegiatan rekoleksi ini dibuka oleh Prof. Dr Johanis Ohoitimur, sebagai rektor UKDLSM, dan kata-kata penutup sekaligus ucapan terima kasih disampaikan oleh Pastor Benansio Salombre, Pr sebagai KetuaYayasan UKDLSM.

Kegiatan rekoleksi ini berjalan dengan baik dan lancar, walaupun dilaksanakan secara virtual atau online. Walaupun dengan berbagai kesibukan yang ada di kampus, tetapi seluruh peserta sangat antusias dan senang untuk mengikuti kegiatan rekoleksi ini. Apalagi fasilitator dan materi yang diberikan sangat menarik untuk direnungkan dan direfleksikan secara bersama-sama. Setiap dari bagian terakhir dari sesi rekoleksi ini fasilitator selalu memberikan kesempatan kepada peserta untuk berbagi pengalaman-pengalaman hidup yang pernah dialami dan membagikan kesan dan pesan ketika mengikuti rekoleksi Masa Adven 2020.