Sabtu, 15 April 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Katolik De La Salle Manado melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bagi masyarakat Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan bertempat di kantor kepala Desa Timbukar dengan materi yang disampaikan mengenai Kewirausahaan dan Resiko Pinjol (Pinjaman Online), serta pelayanan kesehatan setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat tentang dampak dan risiko pinjaman online, mengingat ada banyak masyarakat yang terjebak di desa Timbukar pada penggunaan aplikasi pinjaman online yang ilegal yang berujung pada pengancaman dan penyebaran data.

Selain itu kegiatan ini juga dibuat untuk mendorong masyarakat agar dapat menciptakan ide bisnis lain, terutama bagi UMKM dan mengembangkan bisnis yang sudah ada, yaitu destinasi wisata dengan minat khusus; arum jeram. Kegiatan ini diakhiri dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Timbukar, berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sonder, Bapak Denny Mangundap, SS., Kepala Desa Bapak Denny Engka, SE., masyarakat Desa Timbukar, Pimpinan FEB dan Dosen serta Mahasiswa. Setelah kegiatan PKM, dosen, staf dan mahasiswa melakukan kegiatan rekreasi dengan mencoba destinasi wisata arum jeram di desa tersebut. Ada banyak pengetahuan yang diterima oleh masyarakat dari kegiatan PKM ini. Demikian pula dengan dosen, staf dan mahasiswa dapat merasakan pengalaman yang berbeda dan menarik dari wisata arum jeram tersebut.