Fakultas Ekonomi melaksanakan program pengabdian masyarakat di Kelurahan Karangria, Kecamatan Tuminting pada 16 Maret 2017. Bentuk program pengbadian inovatif dilaksanakan dengan merangkul perwakilan Ibu-Ibu PKK diseluruh lingkungan kelurahan. Pelaksanaan pengabdian dilakukan melalui program seminar motivasi, coaching dan presentasi bisnis. Mengusung tema ‘Pemberdayaan Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga dalam Menunjang Ekonomi Keluarga’, tampil sebagai pembicara utama Teddy Tandaju, S.E., M.B.A., (Adv.) dan Loureine Sumual, S.E., M.F.M.

Harli Merung, S.E., M.M., mewakili Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana peran ibu rumah tangga saat ini bukan hanya sekedar ibu rumah tangga namun sudah dipandang sebagai salah satu penggerak motor ekonomi keluarga. Selanjutnya, Miskewati Mare, S.S., Lurah, mengutarakan bahwa bentuk program pengabdian ini baru pertama kali dilaksanakan dan menyambut baik program pemberdayaan Ibu Rumah Tangga dari Fakultas Ekonomi di Kelurahan yang beliau pimpin.

Selesai sesi motivasi, peserta diberikan Coaching Session yang difasilitasi para Coach berpengalaman dari Tim Sulawesi Economic Development Strategy (SEDS) Project diantaranya Margie Poluan, S.E., M.S.A., dan Rafael Sengkey, S.S. Dalam sesi ini, ibu-ibu PKK dimintakan untuk dapat melakukan evaluasi diri guna pengembangan potensi bisnis yang dapat digeluti dikemudian hari. Program ditutup dengan presentasi 11 usaha bisnis mahasiswa Prodi Manajemen yang akan ditampilkan dalam LaSalle Market Expo bulan Mei 2017. Yang menarik dalam presentasi bisnis, beberapa usaha langsung mendapat ‘orderan’ dari Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, Ny. Hesty Mawengkang yang turut hadir pada kesempatan ini. “Program sejenis ini akan diusahakan dapat terlaksana diseluruh kecamatan di Kota Manado dan daerah sekitar dalam wilayah propinsi Sulawesi Utara,” tutup Teddy Tandaju, S.E., M.B.A, (Adv)., Coach yang juga merangkap sebagai Program Coordinator dalam event ini.