Economics Competition”  merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado. Yang menjadi panitia dalam kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi UKDLSM angkatan 2019 dengan tema kegiatan “Great Things Are Possible” yang bertujuan untuk membentuk generasi muda agar mampu berkompetensi, berwawasan luas, lebih kreatif dalam bidang ekonomi dan mampu melakukan hal-hal besar dan membuat segala sesuatu mungkin untuk dilakukan.

Dalam kegiatan ini sukses digelar beberapa lomba yaitu CCE, PUBG Mobile Competition dan Talent Show. Kegiatan “EC” diikuti oleh SMA/SMK Se-Sulut dan ada 9 sekolah yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu: SMA Kat. Rex Mundi Manado, SMA Kr. Eben Haezer Manado,SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, SMA 9 Binsus Manado,SMA Kat. Don Bosco Manado, SMA Dian Harapan Manado, SMK Yadika Manado, SMA Negeri 1 Bitung, dan SMA Negeri 8 Manado. Dengan total tim yang mengikuti CCE yaitu 22 tim. Semua peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Pada hari pertama yaitu tanggal 6 Maret 2020 tepatnya di Auditorium Universitas Katolik De La Salle Manadodilaksanakan babak penyisihan CCE dan dalam babak ini telah menyisihkan 3 Tim dari SMA Eben Haezer Manado, 2 Tim dari SMK Yadika Manado,  Tim dari SMA Lokon Tomohon, Tim dari SMA Rex Mundi Manado dan Tim dari SMA Negeri 9 Binsus Manado.

Pada hari yang kedua tanggal 7 Maret 2020 dilaksanakan di Manado Town Square 3 dan ke Sembilan tim yang telah lolos akan maju pada babak semi final dan telah menyisahkan 3 tim untuk maju ke babak final. Dan yang melaju ke babak final yaitu dari SMA Eben Haezer, SMA Lokon Tomohon dan SMA Rex Mundi Manado. Selain itu juga dilaksanakan lomba PUBG Mobile Competition dan Talent Show dari masing-masing peserta.

Hasil lomba kegiatan ini yang meraih sebagai peringkat 1 lomba CCE yaitu SMA Lokon Tomohon, peringkat 2 SMA Eben Haezer Manado dan diperingkat 3 SMA Rex Mundi Manado. Sedangkan lomba PUBG yang meraih peringkat 1 yaitu SMK Yadika Manado. Dan lomba terakhir yaitu Talent Show yang meraih peringkat  1st  yaitu Sekolah Dian Harapan Manado. 2st SMA Negeri 9 Binsus Manado dan, 3st  SMA Kat. Fr. Don Bosco Manado.

Economics Competiton yang telah berlangsung ini tentunya telah  berjalan dengan lancar dan meriah apalagi di pengujung acara dilakukan closing ceremony dan tentunya menarik perhatian banyak pengujung di Mantos bahkan mahasiswa/i UKDLSM yang datang untuk memeriahkan acara ini. Selain itu banyak pengisi-pengisi acara yang sangat berbakat sampai  pada UKM Dance dan UKM PSM UKDLSM. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu para sponsor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Harapan kedepan tentunya semoga kegiatan Economics Competition akan lebih meriah dan akan menghasilkan anak-anak muda yang berbakat dan memiliki potensi dalam berbagai bidang,serta lebih matang lagi dalam hal kesiapan dari segi apapun agar kegiatan Economics Competition yang digelar akan lebih meriah dan  membuat Fakultas EkonomiUKDLSM akan lebih dikenal oleh banyak orang dan tentunya beda dari fakultas yang lain.

FEKON, Dare To Be Different !