Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Hukum menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar dengan tema “Discover Leadership in Yourself“, pada tanggal 26 -27 April 2019 bertempat di Laboratorium Hukum Universitas Katolik De La Salle Manado. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja terakhir dari BPM Fakultas Hukum 2018, ungkap Ketua BPM Fakultas Hukum 2018, Anatasiya Talokon.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Helena Tambajong, S.H., M.H. dan turut dihadiri Wakil Dekan Fakultas Hukum, Annita T. S. F. Mangundap, S.H., M.H. dan Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Mody G. Baureh, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, Dekan berpesan kepada para peserta LKTD bahwa mereka adalah calon-calon pemimpin organisasi mahasiswa di tingkat Fakultas Hukum maupun universitas maka dari itu perlu untuk dibekali dengan latihan-latihan seperti ini agar supaya bisa memimpin dengan baik dan dapat mengayomi teman-teman mereka.

Para peserta LKTD adalah mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum Unika De La Salle Manado yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa semester 2, 4, dan 6 yang berjumlah 24 orang. Peserta kegiatan LKTD ini dibekali dengan materi-materi yaitu “Kepemimpinan dan Tanggung Jawab” oleh Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Mody G. Baureh, S.H., M.Hum. dan materi “Wibawa dan Kepercayaan Diri” oleh mahasiswa semester akhir Efrem Walangitan yang telah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam berorganisasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin dari fakultas hukum yang berwibawa dan bertanggung jawab.