Hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018 mulai jam 13.00 – 17.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang memperoleh hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kemenristekdikti pada tahun 2018. Seminar ini diikuti oleh 2 (dua) orang dosen peneliti yang mempresentasikan hasil penelitiannya masing – masing yaitu : 1) Dino Rahardiyan, STP., M.Sc, dari Unika De La Salle dengan judul penelitian Skrining Fiktokimia Dari Daun Putrimalu (Mimosa Pudica Linn) Asal Sulawesi Utara dan Aktifitas Sitotoksik Terhadap Sel-Sel Kanker Payudara  Manusia (MCF-7),  2) Hamidah Sri Supriati, S. Farm., M.Si., Apt dari STIKES Muhamaddiyah Manado dengan judul penelitian Formulasi dan Pengujian Sediaan Kondisioner Rambut Menggunakan Lendir Dari Daun Kembang Sepatu.

Reviewer dalam kegiatan Seminar Hasil Penelitian ini adalah Dr. Edwin Leonardo Apolonia Ngangi, M.Si dari Universitas Sam Ratulangi.

Dalam tahapan monitoring dan evaluasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2018, diketahui bahwa luaran penelitian dari kedua peneliti telah memenuhi persyaratan hibah skema dosen pemula. Luaran penelitian dari DINO RAHARDIYAN S.TP, M.Sc. dan tim telah dipresentasikan dalam forum  3rdInternational Conference on Mathematics, Science, Education and Technology(ICOMSET) yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Universitas Negeri Padang pada tanggal 4 – 5 Oktober 2018 sedangkan hasil penelitian dari HAMIDAH SRI SUPRIATI S.Farm, Apt, M.Si dan tim telah dipresentasikan dalam forum International Seminar of Pharmacy yang diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Wilayah Sulut pada tanggal 27 – 28 September 2018. Luaran penelitian lainnya dari kedua peneliti yang sedang dalam proses penyelesaian adalah buku ajar/ bagian buku ajar,  HAKI.