Puncak perayaan Lasalle Feast 2019 berlangsung meriah, Rabu 15 Mei 2019. Perayaan puncak ini bertepatan dengan peringatan 69 tahun St. John Baptist De La Salle yang oleh Paus Pius XII diangkat sebagai pelindung Guru-guru Kristen karena hidup dan tulisan-tulisannya merupakan sumber inspirasi bagi mereka yang bekerja di bidang pendidikan.

Perayaan ini diawali dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis, pendidikan kesehatan serta pemberian sembako bagi masyarakat kurang mampu, kemudian dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado “Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC” bertempat di Aula Johanis. Dalam khotbahnya Mgr mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena warisan Lasallian tetap dijaga dan dipelihara di Unika De La Salle Manado. Tenaga Pendidik di Unika De La Salle Manado harus menghidupi dan menghayati 3 keutamaan yakni tangguh, beriman dan bertanggungjawab karena telah mengambil bagian dalam karya perutusan Yesus terlebih khusus dalam dunia pendidikan. Meskipun ada banyak tantangan tetapi para Tenaga Pendidik harus tetap mengembangkan diri dan berkontribusi demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Setelah Perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan sambutan yang pertama oleh Rektor Unika De La Salle Manado “Prof. Dr. Johanis Ohoitimur. Rektor mengatakan bahwa kematian St. John Baptist De La Salle, seperti biji gandum yang mati dan menghasilkan banyak buah (Yoh.:12:24). Buahnya ialah karya pendidikan di Institusi-institusi Lasallian yang tersebar di 80 Negara. Tenaga Pendidik harus menyadari bahwa ini adalah hari spesial. Tenaga Pendidik perlu mengambil waktu untuk berefleksi dan menyadari lagi panggilan dan semangatnya yakni membimbing generasi muda untuk memperoleh masa depan yang cemerlang. Civitas Academica Unika De La Salle Manado perlu berbangga karena mempunyai nilai, identitas dan misi yang jelas sehingga itu semua menjadi konkret dalam kehidupan sehari-hari yakni berkontribusi dalam dunia pendidikan. Dan jangan lupa untuk terus mempromosikan Unika De La Salle kepada siapapun juga. Selanjutnya dalam sambutan kedua yang dibawakan oleh Ketua Yayasan PT Universitas De La Salle Manado “Benansio Salombre,Pr”. Beliau mengatakan; tema Lasalle Feast 2019 (One Heart, One Commitment, One Life) harus tumbuh dan berkembang di Unika De La Salle Manado. Semua harus terlibat secara langsung tanpa terkecuali dan harus mengambil bagian dalam mempromosikan Unika De La Salle Manado kepada semua kalangan.

Perayaan puncak ini dimeriahkan pula dengan berbagai performance dari Mahasiswa, Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Diantaranya performance dari Nyong Noni berbakat De La Salle, koor dari paduan suara mahasiswa, lagu dari pemenang Lasalle idol, tari donci Tomohon oleh mahasiswa Prodi Fisioterapi, duet dari Tenaga Kependidikan, dan tari katrili dari ikatan Nyong Noni De La Salle Manado bersama para Tenaga Pendidik. Ketua Panitia Lasalle Feast 2019 “Ricky Waworga, SH., MH” melaporkan 6 kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka Lasalle Feast 2019 yakni: 1. Pengabdian kepada masyarakat (Mengajar anak-anak di tempat pembuangan sampah, Baksos di Desa Tangkunei, Pemeriksaan kesehatan gratis di Mantos Pembersihan pantai Karangria dan Pemeriksaan kesehatan gratis serta baksos yang dilaksanakan pada 15 Mei 2019), 2. Pemilihan Nyong Noni De La Salle, 3. Lomba Lasalle Idol, 4. Lomba sepak bola live it up, 5. Lomba merangkai bunga dan 6. Lomba Lasalle air soft gun attack. Dalam rangkaian perayaan puncak, diserahkan juga hadiah bagi para pemenang lomba. Perayaan puncak Lasalle Feast 2019 diakhiri dengan makan siang bersama dan dan dansa katrili masal.