Dalam rangka kegiatan Dies Natalis yang Pertama Fakultas Ilmu Pendidikan, maka dilaksanakan misa syukur dan kuliah umum bertempat di Aula St. Nicolaus Unika De La Salle Manado pada 28 September 2018 dengan pemateri adalah Prof. Dr. Cosmas Poluakan, M.Si, dengan mengusung Tema “Guru SD Millenial” .

Rektor Unika De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur dalam sambutannya  mengatakan, bahwa acara Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan ini adalah yang pertama dilakukan. “Saya sangat senang Fakultas Ilmu Pendidikan berhari ulang tahun yang pertama. Fakultas ini adalah Fakultas kecil namun jika dijaga maka akan bertumbuh dengan baik, karena De La Salle diseluruh dunia punya focus untuk pendidikan guru, jadi guru menjadi misi awal di Tarekat De La Salle, dan dipihak keuskupan sekolah dituntut supaya menjadi harapan, dan cita-cita keuskupan. Harapannya Dies Natalis yang pertama ini menjadi komitmen dan kerjasama, menjadi titik tolak untuk menatap jauh kedepan.”

Kegiatan ditutup dengan performa berupa tarian daerah dari sebagian mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Semester 1 dan 3.