Universitas Katolik De La Salle Manado khususnya Lembaga Misi dan Identitas (LMI) bersama Tim Kerja menyelenggarakan kegiatan rekoleksi dengan nama program 2021 Talk With Brother seri ketiga dengan topik “Lasallian Heritage: 1719-2021”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Maret 2021 secara virtual melalui Zoom Meeting. Br. Narcisco S. Erguiza Jr, FSC atau biasa disapa Bro. Jun kembali menjadi fasilitator dalam kegiatan ini. Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Karyawan Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Katolik De La Salle Manado.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Rekoleksi Masa Prapaskah 2021. Dalam Talk With Brother kali ini peserta diajak untuk melihat kembali semangat hidup St. John Baptist De La Salle sehingga semangat dan karya pelayanan beliau menjadi warisan bagi Lasallian Family. Peserta juga diajak untuk berefleksi tentang panggilan, rahmat dan berkat yang Tuhan percayakan untuk membantu para peserta didik maupun siapa saja. Lasallian harus mampu melihat bahwa setiap pribadi mempunyai karakter yang berbeda dan sebagai Lasallian Teacher dapat berperan penting membantu mahasiswa mencapai kesuksesan dalam hidup. Ada beberapa nilai yang direfleksikan dan harus menjiwai dalam proses pembelajaran yaitu Compassion, Commitment dan Community. 

Sebagian besar peserta sangat mengapresiasi dan berpartisipasi aktif lewat diskusi tanya jawab walaupun kegiatan ini dilakukan secara virtual. Hingga akhir sesi, terlihat masih ada peserta yang antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan refleksi, namun karena keterbatasan waktu, sehingga jumlah penanya harus dibatasi. Program ini akan berlangsung sampai bulan April 2021 dengan topik yang berbeda dan tentunya menarik untuk dibahas. Setelah kegiatan selesai, peserta diminta mengisi form evaluasi yang digunakan tim pelaksana sebagai saluran agar peserta dapat mengevaluasi program ini dalam hal manfaat dan motivasi yang diperoleh.