Salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian masyarakat.  Melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat tidak kalah pentingnya dengan melakukan dua dharma lainnya yaitu  pendidikan dan pengajaran serta dharma penelitian. Tri Dharma Perguruan tinggi harus berjalan beriringan sehingga tercipta keselarasan.

Bertempat di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik De La Salle Manado melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Penyuluhan Kewirausahaan. Tema Analisis Pengaruh PemanfaatanTeknologi Informasi Terhadap Peningkatan Proses Bisnis UMKM (Studi Kasus Pada UMKM Di Desa Maen) dipilih sebagai materi pada penyuluhan yang dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2019. Materi yang disampaikan merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Tim dosen beberapa bulan sebelumnya, sehingga sangat mengena dengan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga. Warga pun memanfaatkan kegiatan ini untuk berdiskusi dengan Pemateri yaitu Anastasya Kakauhe, S.E., Ak., M. Ak dan Margie Poluan, S.E., MSA. Masyarakat merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan ini. Warga pun berharap agar kegiatan ini di lanjutkan dengan kegiatan kerjasama dengan panitia setempat.