Sebanyak 79 mahasiswa Program Studi Profesi Ners dan 14 mahasiswa Program Studi DIII Fisioterapi Fakultas Keperawatan Universitas Katolik De La Salle Manado melaksanakan kegiatan Praktik Profesi Ners Stase Keperawatan Komunitas dan Keluarga dan Praktek Fisioterapi Rehabilitasi Bersumber Daya Masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan secara komprehensif, mulai dari pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan lintas usia dan pelatihan kegawatdaruratan sehari-hari. Sasaran dari kegiatan ini pun beragam, mulai dari ibu hamil, bayi, balita, pemuda remaja, hingga lansia, termasuk kasus-kasus penyakit kronis. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga. Kegiatan ini pun ditutup dengan seremonial penarikan mahasiswa Fakultas Keperawatan pada tanggal 22 Juni 2024.

Kegiatan ini berlangsung selama 1 bulan, dari tanggal 20 Mei hingga 22 Juni 2024, yang dilaksanakan pada 10 desa di Kecamatan Kema Minahasa Utara, yaitu: Desa Waleo, Desa Lansot, Desa Tontalete Rok-Rok, Desa Makalisung, Desa Waleo Dua, Desa Tontalete, Desa Kema I, Desa Kema II, Desa Kema III dan Desa Lilang.