Manado – Universitas Katolik De La Salle Manado menyelenggarakan kuliah umum oleh Ketua KPK Indonesia, Nawawi Pomolango, S.H., M.H., dengan topik “Pembangunan Integritas Melalui Pendidikan Antikorupsi Di Perguruan Tinggi”. Acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum di Sports Hall Johanis. Selasa (08/10/2024).

Kuliah tamu ini, yang merupakan acara kedua dalam rangkaian perayaan Dies Natalis UKDLSM ke-25, dengan materi yang diberikan berfokus pada peran penting pendidikan tinggi dalam membangun integritas dan memerangi korupsi, mengeksplorasi kompleksitas korupsi dan kondisi terkini, menyoroti perlunya pendekatan proaktif untuk melawan penyakit sosial ini. Kuliah ini juga membahas risiko korupsi spesifik di lembaga pendidikan tinggi dan menekankan peran penting universitas dalam mempromosikan perilaku etis dan integritas di kalangan mahasiswa dan dosen.

Sesi diskusi yang dipimpin oleh Kepala Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Primus Aryesam, S.H., M.H., menunjukkan semangat yang tinggi dari civitas akademika UKDLSM. Dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan kritis dan membuka wawasan, sesi diskusi mencerminkan minat yang besar dari mahasiswa dan dosen untuk memahami lebih dalam tentang strategi pemberantasan korupsi. 

Suasana diskusi yang hidup dan penuh interaksi ini menunjukkan kepedulian dan komitmen Fakultas Hukum UKDLSM dalam membangun generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab. Diskusi yang hidup dan penuh interaksi ini menegaskan pentingnya acara ini bagi komitmen universitas dalam membangun budaya integritas dan perilaku etis.

Dengan menghadirkan Ketua KPK Indonesia, Fakultas Hukum UKDLSM menegaskan komitmennya terhadap nilai-nilai integritas dan etika serta tekad untuk terus berperan aktif dalam membangun generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab, serta mendorong upaya nyata dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Kehadiran Ketua KPK tidak hanya menjadi momen bersejarah tetapi juga menjadi tonggak penting dalam perjalanan universitas dalam memperkuat integritas dan semangat anti-korupsi di lingkungan akademis.