Manado – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI melaksanakan kegiatan penandatanganan kontrak hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk tahun 2024 di Universitas Katolik De La Salle Manado. Kamis (20/06/2024).

Acara ini menandai langkah penting dalam kolaborasi antara LLDIKTI Wilayah XVI dan 12 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sulawesi Utara, Palu, dan Gorontalo dalam mendukung peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Munawir Sadzali Razak, S.Ip. M.A., selaku Kepala LLDIKTI Wilayah XVI dan para pimpinan dari 12 PTS di Sulawesi Utara, Palu, dan Gorontalo. Dalam sambutannya, Bapak Munawir menekankan pentingnya kerjasama dan komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di Indonesia, terutama di Sulawesi Utara, Palu, dan Gorontalo.

Kontrak hibah yang ditandatangani mencakup berbagai program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilaksanakan selama tahun 2024. Program-program ini dirancang untuk membahas isu-isu aktual dan mendesak yang dihadapi oleh masyarakat lokal serta mendorong inovasi dan aplikasi ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang.

LLDIKTI Wilayah XVI berharap bahwa kerjasama ini akan membawa dampak yang positif dan berkelanjutan, tidak hanya bagi perguruan tinggi yang terlibat tetapi juga bagi masyarakat luas di Sulawesi Utara, Palu, dan Gorontalo.